Tuesday, March 4, 2014

Dual booting Windows Phone dan Android Handset


3 Maret 2014
Pembuat PC semakin mendorong perangkat yang dual-boot Android dan Windows , dan tampaknya produsen ponsel akan mengikuti jalan yang sama dalam beberapa bulan mendatang . Microsoft baru-baru ini mengungkapkan India berbasis Karbonn Mobiles akan mulai pengiriman Windows Phone segera , dan perusahaan mengatakan pihaknya berencana untuk membuat handset yang mendukung Android dan Windows Phone .



The Times India melaporkan bahwa Karbonn menandatangani perjanjian lisensi dengan Microsoft dan berencana untuk merilis handset dengan dual-boot Android dan Windows Phone dalam waktu enam bulan  . Tidak jelas apa manfaat mengemas dual- boot dua sistem operasi, tetapi kabarnya menargetkan pangsa pasar para profesional dan konsumen tech-savvy . Handset pertama Telepon Karbonn Windows diharapkan segera hadir dengan versi dual-boot . " Microsoft telah melunakan peraturan dan membuka platform untuk pemain lain . Kami menandatangani perjanjian dua hari yang lalu dan akan meluncurkan berbagai Windows Phones dalam waktu sekitar tiga bulan , " kata ketua Karbonn Sudhir Hasija .

Pengumuman Karbonn ini mengikuti rumor bahwa Microsoft telah meminta HTC untuk menginstal Windows Phone sebagai "pilihan yang terpisah " pada handset Android , dengan rencana akan mengurangi atau memotong biaya lisensi sebagai insentif . Microsoft saat ini sedang menyelesaikan Windows Phone 8.1 update, yang meliputi dual- SIM dan dukungan layar tombol . Windows Phone 8.1 Update ini juga akan memungkinkan pembuat telepon untuk memproduksi ponsel dengan hanya 4GB penyimpanan, perubahan yang dirancang untuk meningkatkan jumlah jual handset Windows Phone . Microsoft diharapkan segera merilis versi preview pengembang Windows Phone 8.1 pada konferensi Build perusahaan pada awal April .
 Tom Warren
The Verge